Barcelona vs Madrid Imbang

Liga Spanyol
 Barcelona vs Madrid Imbang
Minggu, 17 April 2011 04:53 WIB     
 Komentar: 3
Dua Penalti Barcelona vs Madrid Imbang
duel sengit dan keras
AP/Andres Kudacki/vg
MADRID--MICOM: Duel dua musuh abadi di Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, Minggu (17/4) di Stadion Santiago Bernebeu berakhir imbang. Dua gol dari titik penalti membuat Barcelona dan Madrid harus puas dengan hasil 1-1.

Gol Barcelona dihasilkan Lionel Messi melalui titik penalti menit ke-53. Sedangkan bol balasan Real Madrid dicetak Cristiano Ronaldo juga dari titik penalti menit ke-81.

Hasil ini membuat jarak kedua kesebelasan masih tetap delapan angka. Barcelona berada di posisi pertama dengan nilai 85 sementara Real Madrid di posisi dua dengan nilai 77.

Seperti yang sudah-sudah, laga Real Madrid versus Barcelona berlangsung sengit. Pertaruhan gengsi dalam laga ini membuat pemain kedua kesebelasan tampil ngotot.

Di babak pertama, Barcelona mendominasi permainan. Dengan Xavi sebagai jenderal di lini tengah, Barcelona lebih banyak menguasai jalannya pertandingan. Namun, lini belakang Madrid yang disiplin sangat sulit ditembus. Peluang terbaik Barcelona untuk mencetak gol di babak pertama di dapat Messi beberapa saat menjelang jeda. Sayang, bola tendangan pemain Argentina tersebut masih mampu dihadang Victor Valdes.

Real Madrid sendiri beberapa kali mendapat peluang melalui Karim Benzema dan Ronaldo. Peluang terbaik didapat Ronaldo saat bola sundulannya yang sudah mengarah ke gawang masih mampu dihadang bek kiri Barcelona Adriano.

Di babak kedua, tempo permainan tidak menurun. Kedua kesebelasan terus berusaha melakukan tekanan.

Menit ke-53, Barcelona mendapat penalti setelah David Villa dijegal Raul Albiol di kotak terlarang. Akibat pelanggaran tersebut, Albiol diganjar kartu merah. Messi yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang dan membawa Barcelona unggul 1-0.

Tertinggal satu gol dan bermain dengan 10 orang membuat Madrid tidak memiliki pilihan selain tampil lebih menekan. Masuknya Emmanuel Adebayor menambah daya serangan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Usaha keras Real Madrid membuahkan hasil menit ke-81, ketika Marcelo dijatuhkan di kotak penalti. Hadiah tendangan penalti ini dimanfaatkan dengan baik oleh Ronaldo untuk menaklukan Valdes dan menjadikan pertandingan berakhir imbang 1-1. (OL-04) 

0 komentar:

Posting Komentar