Sate,,,Andalan Kuliner Ponorogo

Anda berkunjung ke Ponorogo??? jangan lupa akan andalan kuliner Ponorogo ( selain Pecel, Dawet, dll ) hayo oooo apa???
Ya..gambar diatas..namanya sate..tapi yang andalan di Ponorogo yaitu sate ayamnya. ratusan pedagang sate ayam akan anda temui jika anda datang di Ponorogo ( kota reyog ) tapi ada salah satu pedagang sate yang mungkin udah terkenal dimana – mana. hayo dimna????
kalo pengen sate yang andalan anda bisa datang di Sate Ayam Pak Tukri Sobikun yang letaknya di gang sate. Gang yang satu ini memang sudah tersohor ke mana-mana, sebab di Gang Lawu- di Kota Ponorogo ini hampir semua penduduknya berjualan sate ayam. Ada satu nama yang terkenal yaitu Sobikun. Inilah pelopor sate Ponorogo di gang ini. Ketiga anaknya kini yang meneruskan yaitu, TukriSelametdan Nandi.
Sate ayam Ponorogo, rasanya gurih dan manis. Potongan dagingnya besar-besar, dan bebas lemak. Setiap irisan dipotong memanjang, dan inilah yang membedakan sate Ponorogo dengan daerah lain. Tidak cuma menyajikan bagian daging ayam saja, biasanya sate ayam Ponorogo, menyediakan kulit ayamjeroan, dantelurSebelum dibakar, daging ayam ini dibumbui lebih dulu. Dan selama proses pembakaran, sate ayam ini dicelupkan dalam larutan gula merah dan kecap berulang-ulang kali sehingga rasanya meresap. mantapppppppppp…
udah dulu ya..saya ngiler kalo nulis teruss….
Yang penting mampir di ponorogo berarti juga mampir beli sate…..

0 komentar:

Posting Komentar